Sekretaris

Sekretaris mempunyai tugas melaksanakan pembinaan administrasi dan memberikan pelayanan teknis administratif kepada Camat dan semua unsur perangkat kecamatan;

Untuk melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud, Sekretaris mempunyai fungsi :

  • Penyusunan rencana program, pengendalian dan penyiapan bahan untuk evaluasi dan laporan pelaksanaan program kegiatan Kecamatan;
  • Penyusunan anggaran Kecamatan;
  • Pengelolaan tata usaha umum, perlengkapan, keprotokolan dan rumah tangga Kecamatan;
  • Pengelolaan tata usaha kepegawaian dan perjalanan dinas;
  • Pengelolaan administrasi keuangan dan gaji pegawai;
  • Pelaksanaan pelayanan teknis administratif kepada Camat dan semua unit perangkat Kecamatan; dan
  • Pelaksanaan tugas dinas lain yang diberikan oleh Camat sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Sekretaris, membawahi :

  1. Sub Bagian Umum dan Program, mempunyai tugas melaksanakan pelayanan teknis administrasi pengelolaan tata usaha umum dan program kerja kecamatan;

Untuk melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud, Sub Bagian Umum dan Program mempunyai fungsi :

  • Penyusunan rencana program, pengendalian dan penyiapan bahan untuk evaluasi dan laporan pelaksanaan program kegiatan Kecamatan;
  • Pengumpulan bahan penyusunan program anggaran Kecamatan;
  • Penyiapan rencana kebutuhan dan pelaksanaan kegiatan organisasi, dokumentasi, keprotokolan dan perjalanan dinas;
  • Pelaksanaan teknis administrasi dan pengelolaan urusan tata usaha surat menyurat, kearsipan, kepegawaian, perlengkapan dan rumah tangga kecamatan;
  • Pengelolaan tata usaha kepegawaian, peningkatan kemampuan dan kesejahteraan pegawai; dan
  • Pelaksanaan tugas dinas lain yang diberikan oleh Sekretaris Kecamatan sesuai tugas dan fungsinya.
  1. Sub Bagian Keuangan, mempunyai tugas melaksanakan pelayanan administrasi dan penatausahaan keuangan kecamatan;

Untuk melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud, Sub Bagian Keuangan mempunyai fungsi :

  • Penyusunan rencana pengelolaan anggaran keuangn kecamatan;
  • Pelaksanaan koordinasi dalam penyusunan anggaran kecamatan;
  • Pelaksanaan penatausahaan keuangan anggaran kecamatan;
  • Pelaksanaan pembayaran gaji dan pembayaran keuangan lainnya;
  • Pengendalian dan evaluasi laporan keuangan kecamatan;
  • Penyusunan laporan pertanggungjawaban keuangan kecamatan; dan
  • Pelaksanaan tugas dinas lain yang diberikan oleh Sekretaris Kecamatan sesuai dengan tugas dan fungsinya.