SUB BAGIAN PROGRAM DAN KEUANGAN

Profil Kasubbag

Nama                           :  DWI SEPTINA ARIFAH, S.Sos

NIP                               :  19830913 200604 2 014

Gol. Ruang/Pangkat     :  III b / Penata Muda Tingkat I

Tempat/Tanggal Lahir  :  Probolinggo, 13 September 1983

Alamat                          :  Jl. Tales Blok. Sepeni RT.01/RW.05 Kel. Kademangan

Agama                          :  Islam

Status Perkawinan       :  Kawin

Nama Suami  : SAMSUL ARIFIN

Nama Anak  :

  1. JAYYIDA WATI RAMADHANI
  2. ZALFA NAQIYA APRILIA

Riwayat Pendidikan :

  • SD    :  SDN Jrebeng Lor II (1989-1995)
  • SMP :  SMPN 5 (1995-1998)
  • SMA :  SMAN 1 (1998-2001)
  • S1     :  STIA Bayuangga (2008-2012)
  • S2     :  Univ. Merdeka (2016-2018)

Riwayat Pekerjaan :

  1. Staf / Analisis Kepegawaian pada Kel. Pilang Kec. Kademangan (01-04-2006)
  2. Staf pada SDN Sukabumi 3 Kec. Mayangan (01-12-2009)
  3. Staf pada Bag. Administrasi Perekonomian Sekretariat Daerah (03-12-2009)
  4. Kepala Seksi Pemerintahan pada Kelurahan Kademangan Kecamatan Kademangan (26-04-2018)
  5. Kepala Sub Bagian Program dan Keuangan pada Sekretariat Kecamatan Kanigaran (01-01-2020)

Pengertian Dan Tugas Pokok Fungsi

Sub Bagian Program dan Keuangan dibawahi oleh Sekretaris, mempunyai tugas :

  1. Menghimpun dan menelaah peraturan perundang-undangan, petunjuk teknis, petunjuk pelaksanaan dan pedoman/ketentuan lain berkaitan dengan Subbagian Program dan Keuangan;
  2. menyusun rencana program dan kegiatan serta pelaksanaan pada Subbagian Program dan Keuangan;
  3. membagi tugas, memberi petunjuk dan mengevaluasi hasil kerja bawahan dalam pelaksanaan tugas;
  4. mengoordinasikan penyusunan perencanaan program dan kegiatan Kecamatan;
  5. pengadministrasian penerimaan dan penyetoran retribusi dan/atau lain-lain pendapatan yang sah;
  6. melaksanakan Akuntabilitas Kinerja Kecamatan;
  7. melaksanakan monitoring, evaluasi, pengendalian dan pelaporan pelaksanaan program dan kegiatan Kecamatan;
  8. Melaksanakan pengajuan, perubahan, pemotongan, dan  pendistribusian gaji pegawai;
  9. Mengoordinasikan pelaksanaan tugas satuan pengelola keuangan dan barang milik daerah pada Kecamatan;
  10. Pelaksanaan penyelesaian terhadap hasil pemeriksaan Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP);
  11. Melaksanakan monitoring, evaluasi, pengendalian dan pelaporan realisasi anggaran Kecamatan;
  12. Menyusun laporan   pertanggungjawaban atas pelaksanaan pengelolaan keuangan Kecamatan;
  13. Menyusun laporan pelaksanaan program dan kegiatan serta realisasi anggaran Subbagian Program dan Keuangan; dan
  14. melaksanakan tugas dinas lain yang diberikan oleh Sekretaris Kecamatan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.