SEKSI PEMERINTAHAN

Profil Sekretaris

Nama                           :  RASID, S.Sos., M.M

NIP                               :   19670815 198903 1 006

Gol. Ruang/Pangkat     :  III d / Penata Tingkat I

Tempat/Tanggal Lahir  :  Probolinggo, 15 Agustus 1967

Alamat                          : Jl. Ikan Belanak No. 49 RT.03 / RW.08 Kel. Mangunharjo

Agama                          :  Islam

Status Perkawinan       :  Kawin

Nama Istri  :   ENY WIDYANTI

Nama Anak  :

  1. APRILIA SISKA RIYANTI
  2. RONY ROMADHONA
  3. IRWAN FATHUR ROSYID

Riwayat Pendidikan :

  • SD    :  SD Pesawahan II – Tiris (1975-1981)
  • SMP :  SMPN Maron (1981-1984)
  • SMA :  SMEA Negeri Kraksaan (1984-1987)
  • S1     :  STIA Bayuangga (2001-2005)
  • S1     :  UNIV. WIJAYA PUTRA (2008-2010)

Riwayat Pekerjaan :

  1. Staf Subbag. Umum, Publikasi & Kepegawaian pada RSUD (01-03-1989)
  2. Kasi. Pemerintahan pada Kel. Kedopok Kec. Kedopok (18-07-2008)
  3. Kasi. Kedaruratan & Logistik pada Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (14-01-2010)
  4. Kasubbag. Umum & Program pada Sekretariat Kec. Mayangan (23-02-2011)
  5. Kasubbag. Umum dan Kepegawaian pada Sekretariat Badan Pemberdayaan Perempuan dan KB Kota Probolinggo (05-08-2011)
  6. Kasi. Keselamatan Lalu Lintas Angkutan Jalan pada Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Dinas Perhubungan Kota Probolinggo (06-02-2012)
  7. Kasi. Pemberdayaan Organisasi Sosial pada Bidang Bantuan dan Perlindungan Sosial Dinas Sosial (07-09-2012)
  8. Kasubbag. Rumah Tangga pada Bagian Umum Sekretariat DPRD (05-12-2012)
  9. Kasubbag. Umum dan Kepegawaian pada Sekretariat Dinas Perhubungan Kota Probolinggo (01-06-2015)
  10. Kasubbag. Dokumentasi pada Bagian Persidangan Sekretariat DPRD Kota Probolinggo (25-01-2016)
  11. Kepala Seksi Kemitraan Lingkungan Hidup pada Bidang Pengendalian Pencemaran dan Kemitraan Lingkungan Hidup Dinas Lingkungan Hidup Kota Probolinggo (01-01-2017)
  12. Kepala Seksi Pemerintahan pada Kecamatan Kanigaran (08-05-2017)

Pengertian Dan Tugas Pokok Fungsi

Seksi Pemerintahan, mempunyai tugas:

  • Menghimpun dan menelaah peraturan perundang-undangan, petunjuk teknis, petunjuk pelaksanaan dan pedoman/ketentuan lain berkaitan dengan Seksi Pemerintahan;
  • Menyusun rencana program dan kegiatan serta pelaksanaan pada  Seksi Pemerintahan;
  • Membagi tugas, memberi petunjuk dan mengevaluasi hasil kerja bawahan dalam pelaksanaan tugas;
  • Menyiapkan bahan perumusan kebijakan berkaitan dengan Seksi Pemerintahan;
  • Menyiapkan bahan koordinasi dengan instansi terkait dalam pelaksanaan program dan kegiatan Seksi Pemerintahan;
    Menghimpun,  mendokumentasikan  dan  menyajikan  data  informasi  yang berkaitan dengan penyelenggaraan pelayanan publik, program dan kegiatan pada website serta penyiapan bahan rapat Kecamatan;
  • Melaksanakan pembinaan, sosialisasi, monitoring dan evaluasi tertib administrasi pemerintahan kelurahan dan RT/RW;
    Melaksanaan  kegiatan  dalam  upaya  pencapaian target Indikator  Kinerja Utama (IKU) kecamatan;
  • Melaksanakan pemantauan dan pengevaluasian pelaksanaan program dan kegiatan Seksi Pemerintahan;
  • Menyusun    laporan pelaksanaan program dan kegiatan serta realisasi anggaran Seksi Pemerintahan; dan
  • Melaksanakan tugas dinas lain yang diberikan oleh Camat sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.