Lomba Dokter Kecil

“KECAMATAN KANIGARAN GELAR LOMBA DOKTER KECIL”

Sebagai salah satu kegiatan dalam rangka peningkatan UKS khususnya Sekolah Dasar, Kecamatan Kanigaran Bersama Puskesmas Kanigaran, UPT SD & PAUD Kanigaran menggelar Lomba Dokter Kecil di wilayah Kecamatan Kanigaran. Kegiatan yang diselenggarakan di kantor kecamatan kanigaran pada hari Selasa tanggal 28 april 2015 di ikuti oleh 31 siswa dari 35 SD/MI. Lomba ini merupakan satu satunya Lomba Dokter Kecil di Kota Probolinggo.

Dalam sambutannya, Camat Kanigaran Budiono Wirawan, M.Si mengungkapkan bahwa kegiatan lomba dokter kecil dimaksudkan untuk mencetak siswa sekolah dasar yang tangguh dan berkompetensi khususnya dalam bidang kesehatan. “ Semoga yang terbaik dalam lomba dokter kecil ini menjadi cikal bakal dokter-dokter muda dimasa akan datang khususnya Kota Probolinggo” imbuhnya. Camat Kanigaran juga berpesan kepada peserta yang masih belum beruntung untuk jangan menyerah dan selalu berusaha untuk mempersiapkan pada tahun akan datang karena lomba ini sudah menjadi agenda kalender tahunan kecamatan kanigaran.

Dalam penilaiannya, Lomba dokter kecil ini dibagi menjadi 2 bagian yaitu tes tulis dan tes wawancara/ interview. Tes tulis sendiri meliputi beberapa aspek diantaranya: Pengetahuan tentang UKS, Pengetahuan Kesehatan Umum, Kesehatan Gigi, dan pembuatan resume/ makalah.

Untuk tes wawancara meliputi Penanganan terhadap pasien siswa, Kepribadian dan Talenta siswa.

Sedangkan tim penilai merupakan orang orang yang memang berkompeten dalam bidangnya. Bertindak sebagai Ketua Tim Penilai adalah Kepala Puskesmas Kanigaran Dr. Lusi Tri Wahyuli, Kepala UPT   SD dan PAUD Misiadi,S.Pd,M.Pd dan beberapa dari Puskesmas Kanigaran.

Setelah diadakan penilaian, akhirnya ditentukan juara sebagai berikut:

Juara I a.n. MUCHAMMAD SHIDIQI F dari SDN Tisnonegaran 2

Juara II a.n.FELICIA GUNAWAN dari SDK Mater Dei

Juara III a.n. YONITA SHELLY A. Dari SDN Kanigaran VI

Produk Unggulan

ABON BAYI PIENG HOO

BROWNIES TAPE

D'CRAFT & RELIEF ART