Lestarikan Budaya Bangsa, Pokmas Menara Gelar Pelatihan Membatik di Kelurahan Sukoharjo

Sebagai wujud pelestarian budaya bangsa dan meningkatkan motivasi berwirausaha, Pokmas Menara menggelar pelatihan membatik yang bertempat di Aula Kelurahan Sukoharjo pada Senin (27/2) pagi.

Pelatihan membatik sukoharjo


Sukoharjo – Sebagai wujud pelestarian budaya bangsa dan meningkatkan  motivasi berwirausaha, Pokmas Menara menggelar pelatihan membatik yang bertempat di Aula Kelurahan Sukoharjo pada Senin (27/2) pagi. Kegiatan yang dibuka oleh Camat Kanigaran itu diikuti oleh kelompok KWT dan kader PKK Kelurahan Sukoharjo. Berkolaborasi dengan Bapak Sumaryono, owner Batik Randu Pangger sebagai narasumber, acara ini bertujuan untuk meningkatkan  ketrampilan dan keahlian membatik  khususnya bagi ibu-ibu agar dapat membantu perekonomian keluarga dan meningkatkan taraf hidupnya.

Dalam sambutannya, Camat Kanigaran, Agus Rianto, mengapresiasi acara ini.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan  pelatihan ini karena  dapat meningkatkan daya saing dan mengembangkan potensi batik yang ada di wilayah kelurahan Sukoharjo pada khususnya dan Kota Probolinggo pada umumnya," ujarnya.

Camat Agus juga berharap acara ini dapat bermanfaat bagi para ibu-ibu ke depannya nanti.

"Ibu-ibu dapat mengisi waktu luangnya dengan membatik, selain dapat menambah penghasilan, membatik juga merupakan warisan budaya bangsa," pungkasnya. (Ff/St)

Berikan Komentar
Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun). Komentar akan ditampilkan setelah disetujui oleh Admin
LINK TERKAIT