Antusias Masyarakat Kanigaran saat MUSRENBANG Kecamatan Kanigaran 2022

KANIGARAN –  Kamis (10/2) Pendopo Kecamatan Kanigaran dipenuhi oleh warga kanigaran yang antusias dalam membangun wilayah Kanigaran agar menjadi lebih baik dan sejahtera pada tahun 2023 dengan penerapan protokol kesehatan. Turut hadir Anggota DPRD Kota Probolinggo DAPIL I (Bpk. Heri Poniman), Kepala BAPPEDA LITBANG Kota Probolinggo (Drs. TARTIB GOENAWAN, M.Si), Ketua FK LPM (Bpk. Achmad Sholeh), yang mewakili dari beberapa OPD (DPUPR-PKP, DISHUB, DLH, DKUPP, DINSOS PPPA, dan Bagian KESRA), seluruh Lurah se-Kecamatan Kanigaran, LPM se-Kecamatan Kanigaran, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan dan seluruh Tokoh Masyarakat serta Masyarakat Kecamatan Kanigaran.

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) merupakan media interaktif bagi segenap Pemangku Kepentingan (stakeholders) Kecamatan untuk menetapkan program dan kegiatan kecamatan serta rekomendasi kebijakan guna mendukung implementasi program/kegiatan tahun anggaran berikutnya, membangun komitmen bersama diantara para stakeholder dalam pencapaian pembangunan yang berkualitas, transparan dan akuntabel.

Camat Kanigaran melaporkan rangkuman usulan MUSRENBANG dari seluruh Kelurahan diantaranya,

  • Usulan pada Bidang Infra Struktur Wilayah terdapat 380 usulan dengan anggaran sebesar Rp 29.067.774.214,- (dua puluh sembulan milyar enam puluh juta tujuh ratus tujuh puluh empat ribu dua ratus empat belas rupiah),
  • dan usulan pada Bidang Ekonomi terdapat 502 usulan dengan anggaran sebesar Rp. 1.279.750.000,- (satu milyar dua ratus tujuh puluh sembilan juta tujuh ratus lima puluh ribu rupiah),
  • serta usulan pada Bidang PPM Kesejahteraan terdapat 204 usulan dengan anggaran sebesar Rp. 2.187.193.940,- (dua milyar seratus delapan puluh tujuh juta seratus sembilan puluh tiga ribu sembilan ratus empat puluh rupiah)

dengan jumlah keseluruhan 1.086 usulan sebesar Rp.32.534.718.154,- (tiga puluh dua milyar lima ratus tiga puluh empat juta tujuh ratus delapan belasr ribu seratus lima puluh empat rupiah)

Keseluruhan usulan tersebut akan dikaji kembali dan dibahas oleh Stakeholder dan BAPPEDA LITBANG Kota Probolinggo untuk dimasukkan ke Daftar Prioritas Kecamatan Kanigaran Kota Probolinggo Tahun 2023, MUSRENBANG Kecamatan Kanigaran tahun 2022 sebagai Rancangan Awal RKPD Tahun 2023.

Saya sampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat Kecamatan Kanigaran dan seluruh Staf Pemerintah Kecamatan yang terus memberi dukungan serta bantuan dalam mewujudkan agenda-agenda yang telah diamanatkan dalam rencana strategis Pemerintah Daerah. Kami menyadari bahwa selama ini, belum semua harapan dan kebutuhan masyarakat Kecamatan Kanigaran dapat terpenuhi.

sambutan Camat Kanigaran, Agus Rianto, S.STP., M.Si