14 Tahun Kecamatan Kanigaran Melayani Masyarakat

KANIGARAN – Ahad (13/3), pada tanggal yang sama di tahun 2008 Kecamatan Kanigaran telah diresmikan sebagai Kecamatan Pemekaran dari Kecamatan Mayangan oleh Wali Kota pada masanya. Mensyukuri dan merayakan Hari Jadi Kecamatan Kanigaran mengadakan beberapa kegiatan, seperti Bazar Produk Unggulan UMKM (Wilayah Kecamatan Kanigaran), Vaksinasi Dosis ke-1 dan ke-2 bagi anak usia 6-11 tahun dan lansia, Cek Penyakit Tidak Menular (POSBINDU) serta Tasyakuran. Dihadiri oleh Asisten Administrasi Umum SETDA Kota Probolinggo, Ka. Polsek Mayangan, Danramil 0820, Kepala dan Tim UPT Puskesmas Kanigaran, Lurah se-Kecamatan Kanigaran, sejumlah para Donatur, dan sejumlah undangan yang hadir.

“Kegiatan pagi ini bertepatan dengan ulang tahun Kecamatan Kanigaran yang ke-14, diperingati setiap tanggal 13 Maret. Harapannya di usia sekarang ini Kecamatan Kanigaran lebih maksimal dan optimal meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Camat Kanigaran, Agus Rianto, S.STP., M.Si.

Tak lupa ia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada jajarannya dan semua pihak serta masyarakat yang banyak mensupport dan berperan serta dalam pembangunan di wilayah Kecamatan Kanigaran. Selalu bersinergi dengan semua elemen terutama dengan Koramil dan Polsek setempat sehingga wilayah Kecamatan Kanigaran selalu kondusif. “Terima kasih atas support dan kerjasamanya, sehingga acara hari ini berjalan lancar. Alhamdulillah sekitar 88 warga telah divaksin, 68 dari lansia telah divaksin, harapannya capaian vaksinasi di Kecamatan Kanigaran dapat tercapai sesuai target bersama,” imbuhnya.

Sementara itu, Asisten Administrasi Umum Budiono Wirawan berharap di usia ke-14 tahun ini Kecamatan Kanigaran lebih maksimal dalam meningkatkan pelayanan administrasi pemerintahan dan pembinaan kepada masyarakat maupun di lingkup RT dan RW. “Saya harap Camat dan seluruh jajaran Kecamatan Kanigaran tetap semangat, disiplin dan meningkatkan etos kerja demi tercapainya visi dan misi Wali Kota Probolinggo ke depan,” tuturnya.

Sebagai puncak peringatan ulang tahun  Kecamatan Kanigaran ke-14 ini digelar tasyakuran pemotongan tumpeng dan pemutaran perdana rilis musik “Pesona Kanigaran”, sebuah persembahan karya yang menampilkan potensi alam dan wisata di wilayah Kecamatan Kanigaran. (re-edit from https://probolinggokota.go.id/berita-1-2/2022/kecamatan-kanigaran-rayakan-hari-ulang-tahun-milad-ke-14-1?fbclid=IwAR21jOVtDyWrlcR49iR4jsuyEmxxYxoYFNCwPSgKHctGopCvsF8lsWWWgJU – miranti).

Dihaturkan terima kasih sebesar-besarnya kepada para pendukung dan donatur, yakni Kepala dan Tim UPT Puskesmas Kanigaran, Bank JATIM Cabang Probolinggo, Bank BRI Cabang Gotong Royong, CU Mandiri, KDS Dept. Store, Juni Elektronik, Lafroti, PT. Rimba Sempana Indonesia, PT. Southern Marine Product Probolinggo, owner Poerwa Batik, owner Yosh Donat, owner LaRotti cake dan bakery, dan Violet bakery.

Pemberian cinderamata Syal Batik 14 tahun Kecamatan Kanigaran oleh owner Poerwa Batik