VISI dan MISI

Kantor Kecamatan Kanigaran Kota Probolinggo  yaitu :

“ TERWUJUDNYA PELAYANAN KECAMATAN KANIGARAN YANG PROFESIONAL, PARTISIPATIF DAN EFISIEN ”

Guna mewujudkan visi yang sudah ditetapkan tadi, maka Kantor Kecamatan Kanigaran perlu menetapkan misinya secara jelas. Sebagai satu pernyataan yang menetapkan tujuan dan sasaran yang ingin dicapai, pernyataan misi juga diharapkan mampu membawa organisasi, pada suatu fokus yang dapat memberi penjelasan tentang keberadaan organisasi, kegiatan apa yang akan dilakukan dan bagaimana cara pelaksanaan itu.
Penjelasan Visi :
1.    Profesional mengandung arti suatu kondisi Sumber Daya Manusia yang mumpuni, baik secara individu maupun kelompok dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga mampu memberikan kepuasan kepada publik selaku konsumen atas jasa pelayanan di Kecamatan.
2.    Partisipatif mengandung arti suatu kondisi dengan mengakomodir partisipasi atau keterlibatan masyarakat ata stakeholder dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik
3.    Efisien mengandung arti suatu kondis pelayanan yang efektif dengan mode pelayanan Back Office yang bertujuan untuk mempersingkat alur pelayanan masing-masing seksi yang membidanginya atas jasa pelayanannya.

1.    MISI
Dalam rangka mewujudkan Visi SKPD maka ditetapkan Misi yang diemban Kecamatan Kanigaran Kota Probolinggo sebagai berikut.
1.    Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik
Misi ini adala untuk menciptakan suatu pemerintahan yang ditunjang dengan kualitas sumber daya aparatur dalam memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat.
2.    Meningkatkan Kinerja Pemerintah Yang Baik
Misi ini adalah memberikan pelayanan secara menyeluruh kepada masyarakat sesuai dengan standar pelayanan dengan menggunakan potensi sumber daya yang tersedia