BERITA KECAMATAN

Satu Minggu Pendampingan dan Membagikan Masker Gratis di Posyandu Saat New Normal

Pendampingan pemberian Vit. A & Pembagian Masker
di Posyandu Kel. Kebonsari Kulon

KANIGARAN – Sudah seminggu Pemerintah Kecamatan Kanigaran melangsungkan kegiatan pendampingan dan pemberian masker gratis di beberapa Posyandu yang terletak di wilayah Kecamatan Kanigaran. Tujuannya untuk mengingatkan dan mengedukasi kepada seluruh orang tua akan protokol kesehatan, mencegah penyebaran Corona pada anak, dan menjaga serta meningkatkan imun pada anak.

Jumlah posyandu yang didampingi dalam seminggu ini sebanyak 16 Posyandu. Terdiri dari 1 Posyandu di Kelurahan Tisnonegaran pada Senin (3/8), 1 posyandu di setiap Kelurahan Sukoharjo dan Kebonsari Kulon pada Selasa (4/8), 2 Posyandu di Kebonsari Kulon dan 1 Posyandu di Kebonsari Wetan pada Rabu (5/8), 1 Posyandu di setiap Kelurahan Sukoharjo dan Kebonsari Kulon pada Rabu (6/8), 1 Posyandu di setiap Kelurahan Kebonsari Kulon, Kanigaran, Tisnonegaran dan Curahgrinting pada Sabtu (8/8) dan 3 Posyandu di Kelurahan Kanigaran dan 1 Posyandu di Curahgrinting pada Senin (10/8).

Camat Kanigaran didampingi Istri beliau saat Pendampingan pemberian Vit A dan masker Gratis di Posyandu Anggrek Jl. Gubernur Suryo Gg. Musholla, Kel. Tisnonegaran

Selain pemberian masker gratis kepada orang tua dan anak-anak yang ada di Posyandu, Pemerintah Kecamatan selalu mengedukasi dan mengingatkan warganya dalam melaksanakan Protokol Kesehatan adaptasi kebiasaan baru (New Normal) menuju Indonesia yang produktif dan aman di massa pandemik. Mengingat kembali bahwa penyebaran pandemik Covid19 selalu bertambah di Kota Probolinggo, protokol kesehatan saat New Normal yakni selalu menjaga kebersihan tangan, memakai masker, dilarang menyentuh wajah, menerapkan etika batuk dan bersin, menjaga jarak (min. 1 meter), dan menjaga kesehatan.

Penyuluhan oleh Ketua PKK Kecamatan Kanigaran

… mencegah Corona ini, tidak hanya menerapkan Protokol Kesehatan saja. Bapak dan Ibu perlu meningkatkan imun anak-anaknya, caranya jangan biarkan anak stress, mengajak anak tetap aktif dan olahraga, anak cukup beristirahat, menjaga kebersihan asupan anak, mengajak anak untuk berjemur bagus saat jam 8 sampai 9 pagi, dan pastikan asupan anak kaya dengan vitamin dan mineral. Terimakasih Bapak dan Ibu yang telah membawa Anaknya ke Posyandu untuk menambahkan vitamin pada anak-anaknya …

Isi penyuluhan Ibu Camat sebagai Ketua PKK Kecamatan Kanigaran

Bulan Februari dan Agustus adalah bulan Vitamin A. Saat bulan ini anak bisa mendapatkan berupa suplementasi vitamin A Kapsul Biru (dosis 100.000 IU) untuk bayi umur 6-11 bulan dan Kapsul Merah (dosis 200.000 IU) untuk anak umur 12-59 bulan.

Vitamin A/Retinol terlibat dalam pembentukan, produksi, pertumbuhan sel darah merah, sel limfosit, antibodi dan integritas sel epitel pelapis tubuh. Adapun vitamin A juga bisa mencegah rabun senja, xeroftalmia, kerusakan kornea dan kebutaan serta mencegah anemia pada ibu nifas. Sedangkan apabila anak kekurangan vitamin A maka anak bisa menjadi rentan terserang penyakit infeksi seperti infeksi saluran pernafasan atas, campak, dan diare.

Related Post