BERITA KECAMATAN

Rasakan Suasana Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) Outdoor di Pendopo Kecamatan Kanigaran saat New Normal

Pendopo Kecamatan Kanigaran

Kanigaran – Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) mengungkap sistem belajar di rumah tidak disukai pelajar. Berbagai kendala dialami siswa mulai dari metode pembelajaran hingga ketersediaan kuota internet. Hal itu diungkap berdasarkan Survei Pelaksanaan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dan Sistem Penilaian Jarak Jauh Berbasis Pengaduan KPAI. Sistem pembelajaran itu digunakan untuk mencegah penyebaran Covid19 di lingkungan Sekolah.

Bulan Juli merupakan bulan sibuk bagi orang tua dan awal masuk sekolah bagi anak-anak. Tahun ajaran baru kali ini berbeda dengan sebelum-sebelumnya, dikarenakan kali ini sibuk mendampingi putra putrinya mengikuti sekolah secara daring/online. Kebiasaan baru ini menyisakan sedikit masalah bagi Siswa-siswi dan orang tuanya di Kota Probolinggo.

Suasana Outdoor di Pendopo

Beberapa permasalahan yang terjadi saat kegiatan belajar dilakukan secara daring/online, yaitu orang tua maupun anaknya tidak mempunyai Smart Phone, tidak adanya interaksi antara Siswa dan Guru menyebabkan ketidakpahaman materi pelajaran yang diberikan, dan pengeluaran uang yang meroket untuk pembelian quota internet maupun tidak bisa membeli quota internet.

Pemerintah Kecamatan Kanigaran memberikan kemudahan dan fasilitas bagi para Pelajar yang ingin melaksanakan PJJ secara daring/online dapat datang ke Pendopo Kecamatan Kanigaran, mulai 07.30 WIB sampai dengan 16.00 WIB. Internet gratis untuk mengakses PJJ secara daring/online dan suasana outdoor yang mendukung Pelajar agar lebih fresh dan tidak stress. Tidak lupa protokol kesehatan New Normal tetap dilaksanakan oleh Pendamping dari Pemerintah Kecamatan Kanigaran.

Related Post