Berita Kecamatan

Penyerahan Bantuan Sosial Pangan Tahun 2019

KANIGARAN – Pemerintah Kecamatan Kanigaran memfasilitasi Kegiatan penyerahan bantuan sosial pangan         ( BPNT ) yang diselenggarakan pada hari rabu tanggal 06 Maret tahun 2019 bertempat di pendopo Kecamatan Kanigaran dengan jumlah peserta sebanyak 500 Orang.

Kepala Dinas Sosial Zainullah menjelaskan untuk pemenuhan program percepatan penurunan angka kemiskinan yang ada di Kota Probolinggo. Dan, mengurangi beban pengeluaran Keluarga Penerima Manfaat (KPM) melalui pemenuhan gizi yang seimbang kepada KPM,” ujarnya.

Selain itu, Zainullah juga memaparkan penerima BPNT di Kecamatan Kanigaran sebanyak 500 KPM, dengan rincian penerima KPM dari dana Anggaran Pengeluaran Belanja Daerah (APBD) sebanyak 200 KPM, sedangkan bantuan yang bersumber dari dana Anggaran Pengeluaran Belanja Negara (APBN) sebanyak 300 KPM. Total penerima KPM di Kota Probolinggo yang bersumber dari dana APBD sebanyak 1300 KPM, untuk KPM yang bersumber dari dana APBN sebanyak 12.465 KPM.

Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin mengatakan BPNT adalah bantuan sosial dalam bentuk non tunai dari pemerintah yang diberikan kepada KPM setiap bulannya selama Tahun 2019. Manfaat program BPNT  sebagai perlindungan sosial  dan penanggulangan kemiskinan, meningkatkan transaksi non tunai dalam agenda Gerakan Nasional Non Tunai (GNTT) serta meningkatnya pertumbuhan ekonomi di daerah.

Penerima KPM mendapatkan bantuan sebesar Rp. 110.000  yang berupa beras 10 Kg dan telur 1 Kg. “Semoga nantinya, semua program bantuan sosial bisa berjalan sesuai harapan, tepat sasaran serta bermanfaat untuk semuanya,” harapnya.

 

Related Post