Probolinggo- Menjelang diresmikan pembukaan semipro, Pemerintah Kecamatan Kanigaran Kota Probolinggo ikut berpatisipasi untuk meramaikan Pawai Budaya, Minggu (26/8/2018), Pawai budaya ini menjadi salah satu ikon ajang tahunan, Bapak Camat Kanigaran Pudi Adji Tjahjo Wahono, S.Sos,M.Si beserta Lurah Se Kecamatan Kanigaran ikut memeriahkan gelaran Pawai Budaya.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, rute pawai kali ini cukup pendek. Start pawai disepanjang Jl. Panglima Sudirman mulai dari depan Jatiluhur sampai finish di depan Kantor Wali Kota Probolinggo. Tak ayal, masyarakat yang selalu antusias dengan gelaran pawai ini memadati jalur pawai dan tak sedikit pula yang akhirnya menembus pagar pembatas.

Kepala Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga setempat, menyampaikan bahwa pawai budaya bertujuan untuk menghibur seluruh masyarakat Kota Probolinggo sekaligus melestarikan budaya lokal sehingga masyarakat semakin mencintai budayanya sendiri

Sementara itu, Wali Kota Rukmini dalam sambutannya menyatakan bahwa pawai budaya ini merupakan permulaan dari gelaran Semipro. Pada gelaran ini, Rukmini menyebutkan pihaknya ingin menampilkan budaya lokal yang ada di Kota Probolinggo sehingga masyarakat tidak melupakan budayanya sendiri.

Related Post