Berita Kecamatan

Musrenbang Kecamatan Kanigaran Tahun 2020

KANIGARAN Pemerintah Kota Probolinggo kembali menggelar Kegiatan Rutin untuk menampung rencana pembangunan dimasing-masing wilayah Kelurahan, atau yang disebut dengan Musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) kelurahan.

MUSRENBANG ini terbagi menjadi beberapa tahapan, yaitu Pra Musrenbang, Musrenbang Kelurahan, Musrenbang Kecamatan, Musrenbang Kota yang selanjutnya akan diteruskan ke Pusat sebagai pelaporan kegiatan pelaksanaan dan terkait anggaran tahun berikutnya.

Pada hari ini (13/2/2019), Pemerintah Kota melaui Kecamatan Kanigaran dengan mengundang Bappeda Litbang (Badan Perencanaan Pembangunan Daerah) Kota Probolinggo untuk  membahas berbagai macam usulan melalui program Musrenbang (Musyarawah Perencanaan Pembangunan)
Dalam kesempatan tersebut, Camat Kanigaran, PUDI ADJI TJAHJO WAHONO, S.Sos,M.Si, menyampaikan bahwa Musrenbang tak hanya digunakan sebagai formalitas saja, namun merupakan forum resmi dan legal untuk mewujudkan aspirasi masyarakat.

Tujuan utama dari forum Musrenbang ini untuk mewujudkan adanya koordinasi,  integrasi dan kesepahaman antara usulan yang disampaikan masyarakat, dengan usulan dari OPD (Organisasi Perangkat Daerah). “Sehingga muncul prioritas.

Sementara Itu Kepala Bappeda Litbang Kota Probolinggo menyampaikan bahwa forum ini bagian dari tindak lanjut Musrenbangkel (kelurahan) yang meliputi tiga bidang, sarana dan prasarana fisik, sosial budaya, serta bidang ekonomi.

Related Post